Rabu, 27 Agustus 2014

Sekilas Universitas Muhammadiyah Malang



Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) merupakan perguruan tinggi swasta di bawah Persyarikatan Muhammadiyah.Berdiri tahun 1964,UMM telah menyertai hampir separuh perjalanan sejarah Muhammadiyah yang telah menapak usia abad kedua.Sebaliknya sejarah Muhammadiyah dan bangsa turut membentuk karakter UMM hingga saat ini.Karena keunggulan prestasinya,Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan amanah kepada UMM sebagai pembina Perguruan TInggi Muhammadiyah (PTM)se-Indonesia Timur.

            Kehidupan kampus UMM berorientasi pada masa depan menuju visi the Real University,yakni universitas yang sebenar-benarnya,di mana kampus menunjukan kehidupan akademik yang terus bertumbuh,inspiratif dan antisipatif terhadap zaman yang terus berubah serta memberi manfaat kepada pencerahan peradaban dan kemanusiaan.Aktivitas dan dinamika kampus adalah nafas yang tak boleh pernah berhenti.
            Sebagai perguruan tinggi swasta,UMM termasuk kampus yang diperhitungkan baik di  tingkat lokal,nasional maupun intenasional.Kuatnya kepercayaan publik dan reputasi yang baik dalam mengemban misi tata kelola,pendidikan dan pengajaran,serta pembinaan kemahasiswaan membawa UMM meraih prestasi sebagai universitas swasta paling unggul di Jawa Timur.Kepada UMM , Kopertis Wilayah vii memberi penghargaab Anugerah Kampus Unggulan (AKU) lima tahun berturut-turut,pada tahun 2008,2009,2010,2011,2012,2013.
Ketika menerima AKU yang ketiga dan keenam kalinya pada tahun 2010 dan 2013,UMM juga sekaligus menyandang sebagai penerima "AKU Kartika".
            Tahun 2013,status akreditasi institusi UMM dari BAN-PT meningkat menjadi peringkat A (sangat baik). Nilai ini sangat membanggakan sebab tidak semua perguruan tinggi baik negeri maupun swasta terakreditasi,apalagi memperoleh nilai tertinggi. Nilai ini setara dengan beberapa perguruan tinggi besar di negeri ini.
            Pada tahun 2010 UMM menerapkan pelayanan berstandar internasional,yakni dengan diberikannya sertifikasi ISO 9001:2008 oleh National Quality Asurance (NQA) yang merupakan representasi lembaga akreditasi internasional dari UKAS (badan akreditasi di Inggris).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar